Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kimberly Ryder Beradu Akting dengan Putra Bintang "Kamen Rider Black"

Kompas.com - 06/01/2017, 22:42 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Kimberly Ryder beradu akting dengan aktor Jepang Koutaro Kakimoto yang tak lain adalah putra Tetsuo Kurata, pemeran tokoh Kotaro Minami alias Kamen Rider Black dan Kamen Rider RX.

Keduanya bermain dalam mini seri produksi Jepang-Indonesia berjudul Secret Sky yang bakal tayang di Tokyo MXTV.

"Aku ngerasa beruntung dan seneng banget kerja sama dengan dua aktor Jepang. Senang jadi bagian proyek ini karena aku satu-satunya pemain dari Indonesia dan lainnya Shin Konno, Koutaro Kakimoto," ujarnya dalam wawancara usai konferensi pers Japantry di Veranda Hotel, Jakarta Selatan, Jumat (6/1/2017).

Proses shooting mereka disebut Kimberly berjalan sangat seru. Terutama saat membangun kecocokan antar pemain tanpa tahap reading atau latihan skenario.

"Dari awal kami enggak ada reading. Aku sampai sana ketemu pertama kalinya terus besoknya langsung shooting," ucap Kimberly.

"Kami dapetin chemistry-nya dengan cara seru sih. Kalau kami pindah-pindah lokasi kami di bus duduknya barengan. Kami ngobrol pas break makan, kami ngobrol lagi. Duduknya barengan lagi. Jadi lucu aja sih, seru banget," tambahnya.

Perbedaan bahasa dinilai bukan menjadi kendala utama dalam proses produksi mini seri ini. Ketika Kakimoto kurang menguasai bahasa Inggris, mereka dibantu dengan bahasa tubuh dan aplikasi Google Translate jika sang penerjemah sedang tak ada.

"Aku ngobrol sama mereka pakai bahasa Inggris. Tapi mereka bahasa Inggrisnya belum fasih, jadi kami harus pakai bahasa tubuh supaya chemistry-nya dapet," kata Kimberly.

Lalu bagaimana kesan Koutaro beradu akting dengana artis peran asal Indonesia untuk kali pertama?

"Kimberly sangat cantik. Tapi bukan cantiknya saja. Untuk di drama ini, saya bisa berperan dengan Kimberly, saya senang. Soal bahasa, kami bicara pakai perasaan jadi nyambung, walaupun bahasanya berbeda," ucap Koutaro dengan bantuan penerjemah.

Secret Sky bercerita tentang Naja (Kimberly Ryder), penulis asal Indonesia yang mengunjungi kekasihnya, ilustrator manga Jun (Shin Konnoy) di Jepang.

Dalam perjalanan itu muncul sosok pria lain, seorang pemain musik bernama Sky (Koutaro Kakimoto).

Mini seri ini dijadwal tayang delapan episode di Tokyo MXTV dan JAK TV mulai 8 Januari hingga 26 Februari 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com