Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deadsquad Datang dari Luar Galaksi

Kompas.com - 24/06/2013, 15:49 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Band Deadsquad, yang terdiri dari Daniel Mardhany (vokal), Stevie Item (gitar), Bonnie Sidharta (bas), Coki Bollemeyer (gitar), dan Andyan Gorust (drum), beraksi dengan musik death metal pada hari kedua alias terakhir Java Rockin'land 2013, Minggu (23/6/2013), di Pantai Carnaval, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Mereka mengibaratkan grup mereka datang dari luar galaksi dengan musik yang sangat keras itu.

"Kemarin di Twitter ribut-ribut soal band daerah atau apa lah. Tapi, kami sendiri datang dari luar galaksi. Ini Coki datang dari Planet Crypton," kata Daniel sebelum grawhl vokalnya mengalahkan riuh rendah para penonton menyambut lagu "Dominasi".

Meski nyanyian Daniel dan musik rekan-rekannya bukan santapan renyah seperti lagu-lagu pop, para penonton tetap betah menikmati suguhan Deadsquad. Permainan gitar oleh Stevie pun meraung-raung dan itu tak mungkin ada dalam band Andra & The BackBone.

"Mungkin masih banyak yang masih awam dengan musik seperti ini. Berikutnya, inilah 'Dimensi Keterasingan'," seru Daniel.

Grup yang lahir di Jakarta pada 2006 dan merilis album Horror Vision pada 2009 itu tetap memiliki penonton setia meski letak panggung mereka tak begitu jauh dari pentas yang menampilkan band rock indie asal AS, Gossip. Tanpa ampun, Deadsquad terus memanjakan para penyuka musik mereka dengan "Patriot Moral Prematur" hingga "The Fine Art of the Sickness".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com