Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mongol Belajar Mengenal Waria Taman Lawang

Kompas.com - 01/08/2013, 15:19 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Demi menghidupkan karakter waria dalam film komedi Comic 8, komika Mongol melakukan observasi langsung ke tempat-tempat mangkal para waria di Jakarta.

"Untuk peran ini, saya banyak survei. Di kolam renang, pusat perbelanjaan juga. Nanti saya akan survei ke Taman Lawang dan Lapangan Banteng," kata Mongol dalam wawancara pada acara syukuran praproduksi film Comic 8 di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (31/7/2013).

Dalam film yang diproduksi oleh Falcon Pictures dan disutradarai oleh Anggy Umbara ini, Mongol dikisahkan sebagai pria tangguh yang mengalami perubahan karakter setelah kepalanya tertembak. Meski selamat, ia menderita amnesia dan merasa dirinya perempuan.

"Jadi manusia 'KW', ya kayak banci. Dan, ternyata ketika di Taman Lawang, mereka itu merasa seperti perempuan lho, bukan laki-laki," ujar Mongol.

Dijadwalkan, shooting Comic 8, yang juga dibintangi oleh rapper Pandji Pragiwaksono dan para komika lain jebolan Stand Up Comedy Indonesia, seperti Kemal Pahlevi, Arie Keriting, Ernest Prakarsa, Babe, dan Fico, itu akan dilakukan mulai September 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com