Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

James Cameron Garap Tiga Sekuel "Avatar" Sekaligus

Kompas.com - 02/08/2013, 14:17 WIB


LOS ANGELES, KOMPAS.com —
Sutradara James Cameron mengumumkan bahwa dirinya akan menggarap tiga sekuel sekaligus untuk film Avatar. Sebelumnya, Cameron mengatakan hanya akan menggarap dua sekuel saja.

Proses produksi akan dimulai tahun 2014, dengan sekuel perdananya akan dirilis pada Desember 2016. Sekuel keduanya akan dirilis pada Desember 2017 dan sekuel ketiga pada Desember 2018.

"Membangun di atas dunia yang kita buat dengan Avatar telah menjadi pengalaman yang langka dan sangat bermanfaat,” tuturnya.

Cameron sudah menggaet penulis untuk bergabung dalam sekuel film yang perdana rilis tahun 2009 silam. Josh Friedman, Rick Jaffa, Amanda Silver, dan Shane Salerno akan menulis jalan cerita film ini.

"Dalam menulis film-film baru, aku menyadari, cerita dalam dunia Avatar dan karakternya telah menjadi lebih kaya dari yang aku perkirakan. Itu menjadi jelas bahwa dua film tidak akan cukup untuk menangkap segala sesuatu yang aku ingin sampaikan dalam film. Dan untuk membantu aku terus memperluas alam semesta ini, aku senang untuk membawa Amanda, Rick, Shane, dan Josh, semua penulis yang sudah lama aku kagumi untuk bergabung denganku dalam menyelesaikan skenario film," paparnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com