Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Ganti Judul, Produser Optimistis "Perawan Seberang" Tetap Laku

Kompas.com - 19/08/2013, 17:00 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Eksekutif Produser Wasita Film, Samuel Siregar, mengaku tetap optimistis meski film yang diproduksinya Perawan Dayak berubah judul menjadi Perawan Seberang.

Pihaknya cukup yakin film horor yang dibintangi artis peran sekaligus penyanyi dangdut Julia Perez itu bakal menembus angka 500 ribu penonton begitu mulai diputar per 29 Agustus 2013 nanti di seluruh bioskop Tanah Air.

"Saya yakin bisa tembus di atas 500 ribu penonton. Simpel saja, ini menghibur, saya tantang buat yang senang horor jangan bilang berani kalau belum nonton ini. Saya malah mengimbau yang punya penyakit jantung jangan nonton," ujar Samuel dalam jumpa pers film Perawan Seberang di Aria Cafe, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, akhir pekan lalu.

Agar menembus target penonton bioskop yang diharapkan, Samuel memasang strategi dagang yang pas. Misalnya, mereka menggembar-gemborkan jika film yang juga dibintangi Cinta Ratu Nansya, Guntur Triyoga, Jerry Likumahuwa, itu sarat dengan hal-hal mistis.

"Strategi yang paling bagus adalah ini (film Perawan Seberang) harus riil, kami shooting di Kalimantan memakai rumah Kunyang Dayak yang riil, dari situ kami bikin knock down-nya dan dipamerkan di Thamrin City. Tapi itu enggak bisa diteruskan karena setiap hari ada orang yang pingsan sampai 40-an," ujar Samuel.  

Sebelumnya, pihak pemuka adat Dayak mengajukan protes terkait penggunaan judul Perawan Dayak. Mereka meminta agar Lembaga Sensor Film (LSF) tak meloloskan judul film tersebut. Tak mau menjadi polemik yang berkepanjangan, pihak produser pun akhirnya menggantikan judul fim tersebut dengan Perawan Seberang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com