Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dasi John Lennon Laku Dilelang 3.000 Poundsterling

Kompas.com - 27/08/2013, 18:56 WIB
LIVERPOOL, KOMPAS.com — Dasi hitam rajut milik mendiang John Lennon telah terjual dengan harga lebih dari 3.000 poundsterling (sekitar Rp 51 juta) di sebuah lelang di Beatles Shop, Mathew Street, Liverpool (Inggris).

Lennon memberi dasi itu kepada Joyce McWilliams pada 1962. Saat itu McWilliams hadir dalam acara santap siang di Cavern Club.

Menurut McWilliams, saat itu The Beatles sedang merekam beberapa lagu. McWilliams sedang duduk di sudut panggung sambil memegangi tiang mikrofon.

Lennon juga memberi saputangan yang digunakannya untuk menyeka dahinya. "Saat itu panas sekali dan John meminjam sapu tangan saya untuk menyeka alisnya," kata McWilliams, seperti diberitakan oleh BBC. "Dia mengembalikannya ke saya dan saat ia mengendurkan dasinya, saya bilang, 'Saya pikir kamu akan berikan dasimu untuk saya'. Lalu dia berikan," katanya lagi.

McWilliams pun membawa pulang dasi dan saputangan tersebut ke rumah. Ia merasa sedih ketika mengetahui ibunya mencuci kedua benda tersebut.

Selain dasi dan saputangan, foto-foto langka The Beatles juga terjual dalam lelang itu. (Natisha Andarningtyas/Ella Syafputri)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com