Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Air Mata Amy "Karmin" Meleleh di Soulnation

Kompas.com - 05/10/2013, 14:43 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - LA Lights Main Stage hampir tak menyisakan ruang kosong ketika duo asal AS, Karmin yang terdiri dari Amy Renee Heidemann dan Nicholas Louis "Nick" Noonan tampil di hari pertama Java Soulnation Festival, yang digelar di Istora Senayan, Jakarta Jumat (4/10/2013).

Tanpa putus, penonton terus menjerit histeris menikmati setiap lagu yang disajikan Karmin. Energi besar inilah yang akhirnya membuat Amy tak kuasa menahan air matanya. "Aku masih tak percaya. Kalian tahu butuh berapa lama kami harus menunggu untuk bisa tampil di sini? Ya Tuhan," seru Amy sambil menyeka air matanya yang meleleh usai menyanyikan lagu "Try Me Now".

Tak mau membuang waktu, Karmin segera meluncurkan lagu berikutnya. "Siapa yang masih ingat lagu ini dua tahun lalu? Siapa yang mau menyanyikan lagu ini? Tapi janji Anda harus nyanyi bareng kami," kata Noonan mengawali intro lagu "Look at Me Now".

Sejak awal penampilan mereka, duo Karmin begitu tampil energetik. Amy tak henti-hentinya berjalan kian ke mari memanfaatkan lebar panggung sambil bergoyang demi membagi rata tontonan yang memukau itu.

Begitu juga dengan Noonan, sesekali tunangan Amy tersebut meninggalkan keyboardnya untuk ikut bergoyang di tengah panggung atau mengisi sisi panggung sejak repertoar Karmin dibuka dengan lagu-lagu "Acapella", "Hello", "Celebration", dan "Told You So" yang berirama soul, R&B, hip hop, berpadu dengan nyanyian rap.

Di suasana yang begitu cair itu, Amy memanfaatkan kesempatan untuk meluruskan persepsi kebanyakan orang yang mengira ia bernama Karmin. "Banyak yang menyangka namaku Karmin dan aku tampil solo. Itu tidak benar, tapi tak mengapa," jelas Amy.

"Yang benar Karmin adalah duo. Namaku Amy, dan yang itu Nick. Dia yang paling keren di sini. Saya rasa sekarang giliran Nick yang akan bernyanyi," lanjutnya sebelum "Coming Up Strong", "To Many Fish", "Moon", "Pulses" digilir Karmin.

Repertoar pertunjukan Karmin tanpa terasa akan memasuki akhir. Hampir semua lagu yang akan menjadi materi album Amy dan Noonan sudah dikenalkan di Java Soulnation Festival.

"Java Soulnation, gimana menurut Anda materi album kami?" seru Amy yang dibalas jerit histeris penonton.

"Benarkah Anda menyukainya? Lihat bulu kudukku sampai berdiri melihat Anda semua," lanjutnya sebelum akhrinya penampilan perdana Karmin di Indonesia tuntas dengan lagu "Super Bass" (dipopulerkan vokalis AS, Nicki Minaj), dan "Brokenhearted".

"Dan kami senang bisa hadir kali pertama di sini, senang rasanya dan enggak sabar untuk kembali lagi," pungkas Noonan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com