Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alena: Rias Wajah Pun Organik

Kompas.com - 07/10/2013, 11:50 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Demi memiliki tubuh sehat, penyanyi Alena (31) mengonsumi aneka bahan organik, baik makanan maupun kosmetik. Perempuan asal Malang, Jawa Timur, tersebut mengakui belum semua yang ia pakai dan konsumsi dari bahan organik bebas bahan berbahaya.

"Baru sebagian, tetapi setidaknya sudah mulai," tutur Alena di Organic, Green & Healthy Expo of Indonesia yang diadakan Komunitas Organik Indonesia di Jakarta, pekan lalu.

Ia tahu soal bahan sehat untuk tubuh dari membaca. "Aku mencari informasi soal itu lebih banyak dari internet," katanya.

Usaha Alena makin serius setelah ia melahirkan Neo Kolla Fauza (20 bulan), buah pernikahan dengan musisi Popo Fauza. "Sebagai ibu, aku ingin memberikan makanan sehat bagi Kolla. Sejak itu aku sering mencari bahan pangan organik baik buat aku dan suami maupun buat anakku," kata alumnus Jurusan Komunikasi FISIP Universitas Pelita Harapan, Tangerang, Banten, tersebut.

Berawal dari makanan, ia menambah pemakaian bahan organik untuk rias wajah. Jadilah untuk sehari-hari, pemilik dua album lagu itu memakai lipstik, alas bedak, dan lainnya dari bahan organik.

Sekalipun sudah bergaya hidup sehat, Alena masih punya musuh besar, yakni aneka makanan gorengan. "Itu sulit sekali kutinggalkan. Ini sedang mencari teknologi yang bisa memasak makanan seperti gorengan, tetapi lebih sehat," ujarnya. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com