Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tasya: Ada yang Kurang kalau Tidak Dua Kali Sehari

Kompas.com - 03/11/2013, 13:53 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Sedari kecil, penyanyi dan model iklan Tasya (20) sudah diajari ibunya untuk rajin merawat dan membersihkan gigi. Berkat itu, hingga saat ini, dia sama sekali tidak pernah merasakan sakit gigi.

"Kalau orang lain sering mengeluh soal sakit gigi, saya sama sekali tidak tahu sakit gigi itu rasanya seperti apa," ujar Tasya yang Senin (28/10/2013) lalu tampil di Fakultas Kedokteran Trisakti untuk berbicara tentang pentingnya gigi susu.

Sejak masih berusia balita, Tasya sudah diajak sang ibu rutin memeriksakan gigi ke dokter setiap enam bulan sekali. Selain itu, dia tidak pernah lupa untuk rutin menggosok gigi dua kali sehari, sekali setelah sarapan dan sekali sebelum tidur. "Kalau belum sikat gigi dua kali sehari rasanya pasti ada yang kurang," ujarnya.

Dengan apa yang dialami dan dirasakannya, Tasya berkesimpulan, perawatan gigi sangatlah penting dimulai sejak anak masih memiliki gigi susu. Jika hal ini dilupakan, pertumbuhan alami gigi akan terganggu, yang pada akhirnya juga akan mengganggu proses tumbuh kembang serta aktivitas anak. (EGI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com