Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Minggu Ini Ada Jakarta World Music Festival 2013

Kompas.com - 13/12/2013, 06:39 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta akan menggelar Jakarta World Music Festival 2013 pada akhir minggu ini.

"Festival musik tradisional akan dilaksanakan di Pasar Seni Ancol, Sabtu hingga Minggu (14 dan 15 Desember)," kata Direktur Jakarta World Music Festival 2013 Franky Raden, Kamis (12/12/2013).

Grup musik dari dalam dan luar negari akan turut hadir meramaikan festival. Dari luar negeri, antara lain, akan datang Oryalalela dari Taninbar, Supakalulu dari Zimbabwe, Helga Fusion Band di Hongaria, Vieux Cissokho dari Senegal, Celeste dari USA, serta Anello Capuano dan Samsara dari Italia.

Dari dalam negeri, grup musik yang bakal tampil antara lain Nera, Kunokini, Kroncong Midori, Gambang Kromong Sinar Pusaka, dan Marawis El Habibi. Semua grup musik itu berasal dari Jakarta.

Dari dalam negeri, tetapi tak berasal dari Jakarta, hadir grup musik Kolintang Kawanua dari Manado, Gondang Batak dari Sumatera Utara, Debu dari Jawa Barat, Ayu Laksmi dan Svara Semesta dari Bali, serta Sasando Gong dari Nusa Tenggara Timur.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Arie Budhiman mengatakan, Jakarta seharusnya dapat berkembang menjadi pusat pertunjukan musik dunia.

"Acara ini nantinya kami harapkan menjadi arena internasional, tempat pelaku world music yang kreatif dan inovatif di seluruh Nusantara mendapatkan kesempatan mengembangkan kreativitas mereka," kata Arie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com