Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Murry "Koes Plus", Teladan Yang Sulit Ditiru

Kompas.com - 01/02/2014, 15:35 WIB
Irfan Maullana

Penulis


CIBUBUR, KOMPAS.com - Pemain drum grup band Junior, Rico Valentino Murry, yang merupakan anak kedua almarhum pemain drum legendaris Murry "Koes Plus", menilai ayahnya telah menjadi sosok teladan yang sulit ditiru.

"Gue dua tahun ini beruntung bisa selalu bareng sama Bapak. Gue bisa lihat teladan Bapak, gue enggak ada setengahnya dari Bapak. Sulit ditiru," kata Rico dalam wawancara di Tempat Pemakaman Umum Pondok Rangon, Jakarta Timur, Sabtu (1/2/2014).

Selama dua tahun belakangan ini Rico banyak terlibat proyek bermusik dengan Murry. Selama itu pula Rico dapat mengenal lebih dekat figur ayahnya. "Orang sederhana, sama anak-anak, sama cucunya, bukan main," puji Rico.

Di mata Rico, Murry merupakan orang yang membumi. "Sama fans beliau juga begitu, mereka enggak segan-segan datang ke rumah, kumpul bareng, di mana pun tempatnya. Sampai di hotel juga Bapak membiarkan pintunya terbuka, orang dari mana-mana bebas masuk, sementara Bapak tidur saja. Mungkin kalau gue malah risih. Ini luar biasa," kata Rico.

"Bapak juga enggak pandang bulu. Ada fans Koes Plus meninggal, dia pasti samperin, enggak peduli ada di mana. Itu lah Bapak," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com