Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raih Rp 365 M, "The Lego Movie" Jadi Film Terlaris di AS

Kompas.com - 25/02/2014, 17:20 WIB
LOS ANGELES, KOMPAS.com — The Lego Movie mengalahkan pesaingnya pada barisan film terlaris yang diputar di Amerika Serikat saat ini.

The Lego Movie merajai box office dengan menjadi nomor satu selama tiga minggu. Berdasarkan perkiraan awal, film itu sudah menangguk pendapatan sebesar 31,5 juta dollar AS (Rp 365 miliar) sampai akhir pekan.

Sementara itu, film kriminal berjudul 3 Days to Kill, yang dibintangi oleh Kevin Costner, berada di tempat kedua dengan perolehan sebesar 12,3 juta dollar AS.

The Lego Movie sudah menjadi film terlaris pada tahun ini. Melihat sambutan hangat ini, film tersebut tampaknya akan diikuti dengan seri lanjutan, dengan jadwal rilis pada Mei 2017.

"Sangat sulit untuk menyingkirkan (posisi) Lego," kata Paul Dergarabedian, seorang analis senior dari media Rentrak, yang meneliti film-film penembus box office.

"Perolehan Lego sebesar 31 juta dollar AS pada minggu ketiga (pemutarannya) sangat mengesankan," kata Dergarabedian lagi.

Tak menonton
Film drama gladiator Pompeii, yang dibintangi aktor Game of Thrones, Kit Harington, berada di tempat ketiga dengan perolehan 10 juta dollar AS, meski dikritik oleh para pencinta film.

Film RoboCop turun dari posisi ketiga ke posisi keempat pada minggu kedua, dengan mengumpulkan 9,4 juta dollar AS. Sementara itu, film perang The Monuments Men, yang dibintangi oleh George Clooney, juga turun dari posisi keempat menjadi kelima.

Dua film Kevin Hart, About Last Night dan Ride Along, masing-masing berada di posisi keenam dan posisi ketujuh. Ride Along, yang dianggap cukup sukses, akan memiliki sekuel.

Sementara itu, lucunya, menjelang Academy Awards atau Oscar 2014 yang akan digelar di Hollywood, California, AS, pada 2 Maret 2014 waktu setempat, hasil jajak pendapat Reuters/Ipsos menunjukkan bahwa hanya sepertiga dari warga Amerika yang menonton salah satu dari film nominasi di ajang itu.

Jajak pendapat tersebut diperoleh dari 1.433 responden Amerika terhadap film Captain Phillips. Film yang berkisah tentang pembajak Somalia itu dipilih oleh 15 persen responden sebagai tontonan.

Di posisi setelahnya adaGravity, yang ditonton oleh 14 persen responden. Setelahnya, 12 persen responden tersebut menonton American Hustle dan The Wolf of the Wall Street.

Sebanyak 67 persen responden yang disurvei mengatakan bahwa mereka belum menonton salah satu dari 11 film yang ada dalam jajak pendapat tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com