Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Bawah Pohon Sakura, Tasya Kamila Menyantap Rendang

Kompas.com - 26/04/2014, 16:55 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com – Bagi banyak orang Indonesia, makanan di tanah air kerap tak tergantikan rasanya. Itulah sebabnya tak sedikit orang Indonesia yang selalu membawa bekal menu negeri sendiri setiap bepergian ke luar negeri.

Itulah yang terjadi pada mantan penyanyi cilik Tasya Kamila. Beberapa waktu lalu ia mengunjungi Jepang untuk urusan pengambilan gambar sebuah program tamasya. Ia mengunjungi sejumlah tempat wisata seperti Asakusa dan Qdaiba. 

Meski takjub dengan keindahan Negeri Matahari Terbit itu, lidah Tasya tetep merindukan Indonesia.  Di bawah pohon Sakura, cerita dia, Tasya menyantap rendang yang dibawanya dari rumah.

“Masih lebih bagus dan cinta Tanah Air. Di sana aja, waktu Hanami (tradisi melihat mekarnya bunga sakura sekaligus piknik dan makan bersama di bawah pohon tersebut) aku makannya rendang. Sudah bawa sebelumnya, bekel dari sini,” tutur bintang "Mall Klender" ini saat ditemui di Jakarta belum lama ini. 

Pulang dari Jepang Tasya mengaku kopernya penuh. Selain berisi aneka barang titipan teman terdekat ia juga belanja untuk dirinya sendiri. 

“Di Jepang beli makanan, packaging-nya bagus. Koper hampir jebol sama oleh-oleh.. hahaha.. Aku juga udah bakat gemuk ya, yang penting diimbangin sama olahraga,” tuturnya lagi. (C17-11)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com