Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putri Idris Sardi: Papa Ingin Rekaman Bareng Anak-anaknya

Kompas.com - 28/04/2014, 18:14 WIB
Irfan Maullana

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com -- Ajeng Sardi--salah satu dari tiga anak pemain biola legendaris Idris Sardi (75) dengan Zerlita, istri pertamanya--menuturkan bahwa ada keinginan mendiang ayahnya yang belum terwujud dalam hidupnya.

"Papa pengin punya proyek untuk rekaman bareng. Bukan untuk dijual, tapi untuk kenang-kenangan keluarga," tutur Ajeng dalam wawancara sebelum jenazah Idris dishalatkan di Masjid Al Hidayah, Perumahan Bumi Cimanggis Indah, Jalan Raya Pekapuran, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Senin (28/4/2014).

Untuk mewujudkan proyek bermusik itu, lebih dulu Idris meminta anak-anaknya memelajari notasi-notasi musik yang akan direkam oleh mereka ketika itu.

"Kami diminta pelajari lagunya," kenang Ajeng.

Namun, kenyataan berkata lain. Pada Jumat lalu (25/4/2014), kondisi kesehatan Idris memburuk. Ia lantas dibawa ke Rumah Sakit Meilia Cibubur, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, untuk menjalani perawatan, sebelum akhirnya tutup usia pada Senin (28/4/2014), pukul 07.25 WIB.

"Enggak nyangka kalau itu momen terakhir kami. Proyek ini enggak pernah terlaksana," ucap Ajeng.

Jenazah Idris Sardi telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Menteng Pulo, Jalan Casablanca, Jakarta Selatan, Senin sore.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com