Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Slank Akan Nge-jazz untuk "Payung Fantasi" Karya Ismail Marzuki

Kompas.com - 23/05/2014, 14:38 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah mengaransemen lagu "Juwita Malam" menjadi jazzy untuk album PLUR, yang dirilis pada 2004, band Slank kali ini akan mengulang pengalaman itu dengan lagu "Payung Fantasi". Slank, yang terdiri Kaka (vokal), Bimbim (drum), Abdee Negara (gitar), Ridho Hafiedz (gitar), dan Ivanka, akan menyajikan tiga karya Ismail Marzuki, termasuk dua lagu tersebut, di pentas musik 100 Tahun Ismail Marzuki, yang akan digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, pada Sabtu (24/5/2014).

"Kami kan pernah aransemen 'Juwita Malam' nge-jazz ala Slank. Nah, kami pengin ulang lagi, pengin tahu seperti apa hasilnya," kata Abdee dalam wawancara per telepon di Jakarta, Jumat (23/5/2014).

Agar "Payung Fantasi" ala Slank itu enak didengar, Abdee dan rekan-rekan segrupnya tersebut hanya membumbui lagu itu dengan musik yang biasa mereka mainkan.

"Kami tinggal ikuti saja aransemen dasarnya seperti apa, terus dimainkan dengan jazz ala Slank. Penasaran kan?" ujar Abdee.

"Payung Fantasi" versi Slank juga akan mendapat sentuhan permainan orkestra.

"Ada orkestranya. Hari ini kami latihan lagi dengan orkestra," terangnya.

Selain "Juwita Malam" dan "Payung Fantasi", Slank akan menyuguhkan "Oh Ayah Aku Ingin Kawin". Khusus untuk "Oh Ayah Aku Ingin Kawin", lagu instrumental berusia 50 tahun karya Ismail, Slank tak hanya membuat aransemen baru, tetapi juga mencipta lirik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com