Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Para Penggemar, CJR Keluarkan Album Digital

Kompas.com - 30/06/2014, 13:51 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Seiring banyak orang, tak terkecuali anak dan remaja, menggunakan handphone (HP) atau telepon genggam, trio vokal remaja CJR mengeluarkan album digital. Juara Dunia, judul album itu.

CJR, yang terdiri dari Alvaro Maldini Siregar (Aldi), Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan, dan Teuku Rizky Muhammad (Kiki), membawakan lima lagu dalam album tersebut. Empat lagu merupakan nyanyian lama mereka, yaitu "Kamu", "Mama", "Demam Unyu-unyu", dan "Kenapa Mengapa". Mereka menyajikannya kembali dengan musik akustik. Satu lagi, lagu baru, "Juara Dunia".

"Seneng banget, bersyukur, album ini juga bisa kerja sama dengan Amazone (situs penjualan produk musik hingga buku). Yang pasti beda banget, karena di album ini kami akustikan lagu-lagu CJR yang lama," kata Aldi dalam wawancara di Jakarta beberapa waktu lalu.

CJR memiliki alasan untuk mengeluarkan album digital. Pertama, para penggemar CJR akan menjadi lebih mudah mendengarkan lagu-lagu mereka. Kedua, CJR ingin para penggemar mereka yang ada di mana-mana bisa menikmati lagu-lagu mereka.

"Yang pasti, sekarang orang-orang lebih sering pegang HP, jadi orang-orang lebih mudah mendengarkan lagu ketimbang beli CD. Jadi, lebih praktis. Amazone juga di Papua, jadi mereka bisa menikmati ini," kata Kiki.

Menurut CJR, harga album digital itu dijual dengan harga lebih murah daripada album CD. Dengan demikian, para penggemar CJR, yang kebanyakan merupakan anak dan remaja, bisa membelinya.

"Yang pasti, harganya lebih terjangkau. Kami lihat fans kita masih banyak yang sekolah. Jadi, nanti uang jajannya bisa disisihin untuk beli album kita," ujar Iqbaal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com