Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Endah N Rhesa Berduaan Bikin Klip Video di Australia

Kompas.com - 05/07/2014, 17:16 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Belum lama ini duo Endah N Rhesa mengenalkan klip video lagu "Somewhere in Between" dari album ketiga mereka, Escape. Kata Endah Widiastuti (gitar), klip video itu dikerjakan olehnya berdua saja dengan sang suami, pemain bas Rhesa Adityarama, di Australia.

"Sebenarnya kami lebih pengin, 'Yuk cobain bikin video clip berdua saja tanpa siapa-siapa, cuma berdua doang,' dan ternyata jadi juga video musik 'Somewhere in Between' di Tallow Beach, di Australia," kata Endah dalam wawancara sehabis tampil bersama Rhesa dalam acara pameran seni Message Stick: Indigenous Identity in Urban Australia, yang dislenggrakan di D'Gallerie, Jalan Barito I No 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (3/7/2014).

Diceritakan oleh Endah, proses penggarapan klip video  tersebut berlangsung di sela kegiatan mereka menonton festival musik blues di Australia.

"Jadi, April 2014 kemarin kami nonton blues festival di Australia. Di situ nonton macam-macam, ada John Mayer, pokoknya keren-keren banget," cerita Endah.

"Itu kan festivalnya lima hari, tapi kami nontonnya ncuma tiga hari. Jadi, ada dua hari waktu sisa yang kosong, akhirnya kami jalan-jalan di pantai dan kayaknya asyik banget nih kalau bikin video clip di sini," lanjut Endah.

Dengan suasana mengasyikkan di Tallow Beach, suasana hati Endah N Rhesa terbangun dengan sendirinya.

"Terus, akhirnya kami bikinlah video musik 'Somewhere in Between' itu. Kayaknya, mood-nya dapet banget, terus kami sengaja membuatnya hitam putih karena cocok sama suasana lagunya," tutur Endah.

"Jadi, liriknya itu kan, 'Summer in the east. Winter in the coast. Kebetulan, karena di pantai, jadi kayak summer-nya. Tapi, karena hitam-putih, kami jadi pengin ambil dinginnya, ambil dark-nya juga yang kami ambil dari color-nya," lanjut Endah.

Endah N Rhesa memproduksi klip video itu dengan kamera pribadi yang dibawa mereka dari Tanah Air.

"Ya, benar-benar cuma bawa Canon 550 DSLR, karena kan, waktu nonton konser, Rhesa motret-motret, ya udah, yuk bikin," kisah Endah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com