Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nikita Willy Jadi Guru Mengaji

Kompas.com - 20/08/2014, 12:10 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan penyanyi Nikita Willy (20) menjadi guru mengaji di Tempat Bacaan Al Quran Nikita Willy, kawasan Jatiwaringin, Bekasi, Jawa Barat. Ia mengajari puluhan anak, berusia empat hingga enam tahun, membaca Al Quran.

Mantan kekasih pemain sepak bola Diego Michiels ini sudah menjalani kegiatan tersebut sejak tujuh bulan terakhir.

"Pengajian ini sudah sejak tujuh bulan yang lalu. Kalau aku free, enggak ada kesibukan apa-apa, aku sempatin untuk datang dan mengajar," tutur Nikita dalam wawancara seusai mengajar, Selasa (19/8/2014).

Nikita mengatakan, awalnya ia mendirikan tempat untuk mengajar dan belajar mengaji karena ia besar di kawasan tersebut. Namun, kemudian, ia tertarik untuk juga menjadi guru mengaji setelah melihat cara para guru mengaji memberi ilmu di tempat itu.

"Dulu pernah tinggal di belakang sini, melihat anak-anak banyak yang enggak bisa mengaji dan ingin bisa mengaji. Ingin membahagiakan dan berbuat sesuatu," tutur Nikita lagi.

Nikita mengatakan pula, ketika tempat mengajar dan belajar mengaji tersebut baru dibuka,  hanya beberapa anak yang ikut. Kini, jumlahnya puluhan. Anak-anak itu tak perlu membayar buku, seragam, dan uang iuran untuk belajar di situ.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com