Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Jokowi Ditarik dari Bioskop, Ini Alasannya

Kompas.com - 23/11/2014, 14:17 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
 — Film Jokowi Adalah Kita sempat tayang selama satu hari pada Kamis (20/11/2014). Namun, sang produser dari K2K Pictures, KK Dheeraj, menarik film tersebut dari edaran karena saran dari Bara JP (Barisan Relawan Jokowi Presiden).

Bara JP beralasan, momen penayangan tidak tepat. Beberapa komentar di dunia maya bernada miring kepada Jokowi. Hal ini dinilai bertolak belakang dengan film yang dimaksud.

"Ditunda penayangannya. Kenaikan harga BBM mengakibatkan politik yang panas. Sayang kalau gara-gara panas soal BBM lantas malas nonton filmnya karena banyak contoh teladan di dalamnya," ujar Dheeraj saat ditemui di kantornya, Jakarta, Jumat (21/11/2014).

"Bara JP paham situasi panas karena kenaikan harga BBM. Ide mundur tayang ini dari Bara JP. Saya sutuju. Masa situasi panas mau kita mau mengganggu. Kita tunggu agar semua kondusif. Kita berdoa maksudnya agar kondusif dulu," lanjutnya.

Dheeraj belum menentukan kapan film yang dibintangi Ben Joshua dan Sylvia Fully itu akan tayang kembali. "Jadi, kita tunggu. Kalau suasana aman, baru diputar lagi," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com