JAKARTA, KOMPAS.com -- Demi perannya, bintang film Inzalna Balqis (23) rela bersakit-sakitan berlatih bela diri muaythai. Latihan diintensifkan lantaran pengambilan gambar untuk film aksi tersebut segera dimulai. Finalis Gadis Sampul 2005 ini ngotot berlatih bela diri karena tidak mau pakai pemeran pengganti.

”Latihannya (muaythai) sudah sejak tiga sampai empat bulan lalu, dua kali seminggu di daerah Rawamangun sama beberapa teman. Saya harus bisa beradegan berantem sebab saya enggak mau pakai stuntman. Harus bisa sendiri,” kata Balqis.

Ia masih merahasiakan judul film aksi yang persiapannya akan dimulai Februari nanti. Namun, ia sedikit membocorkan, ia akan jadi agen polisi.

Balqis juga bermain dalam film jagoan super ”Garuda” yang mulai tayang Kamis (8/1). Film aksi ini menyisipkan adegan berantem dan adu tembak. Tapi Balqiz tidak kebagian aksi pukul-pukulan itu.

”Di film ini (Garuda) kebanyakan dapat adegan drama. Di film yang satu lagi nanti, saya ikut adegan aksi,” katanya.

Film lain yang dibintangi Balqis adalah Adrenaline yang siap tayang pada April mendatang. Film kedua ini berjenis horor.

Selain merasa lebih siap beradegan laga, Balqis juga merasa lebih sehat karena berlatih bela diri asal Thailand itu. Ia malah berniat ikut olahraga kebugaran lainnya.

”Capek sih, tapi badan rasanya jadi lebih enak. Segar begitu. Justru kalau beberapa hari enggak latihan, seperti sekarang ini, agak kurang enak (badan),” katanya. Tapi tetap cantik, kok…. (HEI)