Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kena Kanker Stadium 3C, Ria Irawan Tetap Giat Shooting

Kompas.com - 09/01/2015, 16:26 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Seiring dirinya sedang memerangi kanker stadium 3C pada kelenjar getah bening di pelvis (tulang panggul) kanannya, artis peran Ria Irawan (45) tak berhenti dari kegiatan shooting dalam arti menjadi bintang tamu acara televisi untuk menularkan semangat dalam mengatasi penyakit itu kepada para penderita lain kanker.

"Gue sehari minimal satu kali shooting," kata Ria ketika berbincang dengan pihak media Kelompok Kompas Gramedia di gedung The Jakarta Post, Palmerah Barat, Jakarta Barat, Senin (5/1/2015).

Ria mengatakan pula, ia sengaja berkegiatan demikian untuk menyampaikan pesan positif kepada sesama penderita kanker atau keluarga penderita kanker.

"Gue senang karena bisa didandanin cantik, terus dibayar pula. Udah gitu gue masih mau didengar, karena hal yang paling sulit yang dirasakan pasien kanker itu men-support orang-orang di sekelilingnya," tutur Ria.

Namun, aku Ria, tak jarang penderita lain malah mengkhawatirkan kondisi kesehatan Ria.

"Saya sampai digedor-gedor sama kakek-kakek. Dia bilang, jangan capek-capek shooting, karena dia sendiri kanker sudah stadium berapa gitu. Padahal, kan, gue cuma jadi bintang tamu, bukan shooting yang gimana," katanya lagi.

"Kecuali kalau gue ikut game show, itu kan niat banget pengin tampil," tekannya.

Selain itu, Ria juga tetap menyutradarai film Gila Jiwa, yang dikerjakannya bersama Amink, Julia Perez atau Jupe, Afgan, dan Ade Paloh.

"Ini film lima genre, lima director. Ini sebenarnya jenis film portmanteau, semua digabung jadi satu. Orang film menyebutnya omnibus," terang Ria.

"Jupe udah beres shooting, Afgan udah, Ade Paloh sudah, Amink juga sudah. Nanti, tinggal gue shooting di Belitung awal Februari (2015). Gue tinggal ngejahit jadi satu cerita. Ini kan film adaptasi dari lagunya (band) Sore yang judulnya 'Ssst'," terangnya lagi.

Dengan kegiatan shooting film tersebut, Ria berharap Jupe, Afgan, Amink, dan Ade bisa menjadi sutradara-sutradara muda berikutnya di Tanah Air.

"Film ini aku bikin untuk menambah film maker yang baru, untuk berani dulu bikin film, kita bikin 18 menit dengan budget yang enggak gila," tutur Ria.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com