Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

Rigby Lepas Single Perdana, "Tuhan Jangan Lama-lama"

Kompas.com - 10/03/2015, 08:48 WIB
advertorial

Penulis

Rigby, band bergenre rock pop blues asal Yogyakarta, merilis single perdananya, “Tuhan Jangan Lama-lama”. Lagu ini berkisah tentang kegundahan seseorang yang telah lama sendiri dan belum juga mendapatkan kekasih.

Rigby sukses melepas single ke penikmat musik Indonesia setelah bergabung dengan Universal Music Indonesia. “Dari awal Universal memang sudah tertarik dengan lagu ‘Tuhan Jangan Lama-lama’,” ungkap Dika, vokalis band ini. Lagu ciptaan Doddy Damardi ini dirilis 11 Februari 2015.

Kesempatan band asal kota pelajar ini untuk terjun di industri musik Indonesia tidak datang begitu saja. Tahun 2013, Rigby mengikuti ajang pencarian bakat Meet The Labels yang diselenggarakan salah satu produsen rokok. Dari ribuan peserta, Rigby terpilih menjadi Top 10 Finalis melalui live audition di Hard Rock Café, Bali.

Momen tersebut menjadi awal pertemuan Rigby dengan Jan Djuhana, A&R Universal Music Indonesia. Jan mengaku tertarik dengan talenta lima pemuda asal Yogya tersebut. “Rigby itu band yang menarik. Karyanya yang simpel, nge-pop, dan liriknya mewakili anak muda sekarang,” tutur Jan. Kini, pendengar musik tanah air dapat menikmati karya Rigby yang bernaung di bawah label Universal Music Indonesia.

Persahabatan menjadi modal awal terbentuknya band beranggotakan Dika (vokal), Tedy (gitar), Andy (drum), Lian (keyboard), dan Rio (bass). Chemistry di antara kelimanya mengawali perjalanan panjang mereka di dunia musik.

Sekitar tiga tahun lalu, tepatnya 14 Februari 2012, nama Rigby dipilih menjadi nama untuk band garapan lima orang berbakat ini. Nama Rigby diambil dari bahasa Inggris kuno, yang berarti “penguasa”. Dengan nama itu, mereka berharap bisa menguasai ego idealisme masing-masing agar dapat saling berbagi dan menerima sesama personel band lainnya, hingga sampai ke titik harmoni.

Rigby mengaku terpengaruh dari The Beatles, Eric Clapton, Bon Jovi, U2, dan Aerosmith dalam menciptakan karya musiknya. Nuansa pop rock dan sedikit blues pun terasa pada single “Tuhan Jangan Lama-lama.”

Penasaran seperti apa single perdana Rigby? Unduh secara gratis “Tuhan Jangan Lama-lama” di - laklikmusik.com atau meetthelabels.com. (Adv)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com