Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kotak Tampil Penuh Warna untuk Video Terbaru

Kompas.com - 09/05/2015, 11:00 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Terbiasa berdandan ala rocker ketika unjuk tampil di berbagai konser, saat pengambilan gambar single video klip terbaru yang berjudul "Jagalah Bumi", Band Kotak berbusana layaknya sebuah grup vokal atau girlband

"Untuk pengambilan gambar video klip terbaru ini, kostumnya memang "enggak Kotak banget". Rambut pun di ikat seperti penampilan tim JKT 48 yang ceria, ya? Enggak pakai pakai hitam-hitam dulu. Kali ini kami tampil penuh warna," ujar vokalis Tantri Syalindri Ichlasari mewakili band Kotak dalam jumpa pers di Javalot Rest and Bar, Cowell Tower, Senen Raya, Jakarta Pusat, Kamis (7/5/2015) lalu.

Menurut Tantri, hal itu sengaja diterapkan untuk memperkuat cerita lagu tersebut. Bahkan, video klip "Jagalah Bumi" kaya akan teknologi animasi. "Kami harus membayangkan si tokoh. Karena memang menggunakan teknologi green screen. Kami harus membuatnya seimajinatif mungkin," tambah Tantri.

Dalam lagu terbaru ini, kata Tantri, merupakan salah satu persembahan yang ditujukan untuk anak-anak Indonesia."Lagu ini merupakan bentuk apresiasi kepada anak-anak. Saat ini kan kita krisis lagu anak-anak. Saat zaman saya kecil masih banyak lagu anak-anak yang beredar. Saya termasuk yang bahagia, lho, saat itu," kata Tantri .

Mario Marcella, sang gitaris Kotak mengatakan, meski memainkan lagu anak, namun Kotak tidak menghilangkan unsur aransemen rock di lagu "Jagalah Bumi" tersebut. "Alunan musik rock yang justru kami ceriakan. Mudah-mudahan bisa disukai juga oleh anak-anak Indonesia," tukas Cella. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads

Copyright 2008 - 2023 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com