Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Matajiwa Berevolusi untuk Album Kedua

Kompas.com - 25/05/2015, 21:35 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Duo Matajiwa yang terdiri dari Anda Perdana (gitar, vokal) dan Reza Achman (drum), mengaku sedang dalam proses produksi album kedua. Menurut mereka, album yang sudah 50 persen digarap ini, merupakan sebuah evolusi bermusik Matajiwa.

"Paling enggak evolusi lah Matajiwa," Anda saat berbincang dengan Kompas.com di Taman Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (23/5/2015).

Evolusi itu cukup terasa kalau dibandingkan dengan album 1 yang merekam satu per satu bagian bunyi gitar akustik bersuara tebal, kemudian disusul merekam bunyi-bunyia tabuhan drum, perkusi, kendang, dan alat-alat pukul lainnya. Kali ini Matajiwa berevolusi dengan merekam langsung materi-materi musik mereka sekaligus.

"Yang ini kami rekaman live (live recording), karena kita cita-cita pengin live. Jadi ini live, ini lebih raw, lebih mentah (tanpa proses editing di bagian tertentu)," kata Reza.

"Lebih karatan," timpal Anda dengan canda.

Untuk album kedua yang berisi delapan hingga tujuh lagu ini, Anda yang dulu dikenal sebagai vokalis band Bunga mengatakan bahwa Matajiwa bakal menyuguhkan materi yang sulit mereka mainkan sebelumnya.

"Di album kedua, yang kayak dia (Reza) enggak biasa main atau gue enggak biasa main, justru itu yang ditonjolkan. Jadi kalau, 'Uh susah ini', ya udah itu aja (yang digarap)," ucap Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com