Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Melayat ke Rumah Almarhum Rachmat Hidayat

Kompas.com - 14/06/2015, 14:19 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com
- Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Emil datang melayat jenazah aktor senior Indonesia Rachmat Hidayat di rumah duka di Jalan Pasundan, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (14/5/2015).

Saat tiba, Emil langsung bersalaman dengan anak kedua almarhum, Enden Rosdiana Rachmawati (57). Sambil bersalaman, Emil mengucapkan sesuatu kepada Enden.

"Yang tabah ya Bu. Semoga almarhum diterima di sisi-Nya dan semoga keluarga yang ditinggalkan ditabahkan," ungkap Emil.

Begitu masuk ke rumah duka, Emil beranjak ke kamar mandi untuk wudhu. Setelah itu, dia menghampiri jenazah.

"Silakan, barangkali ada yang sama-sama menyhalatkan," ajak Emil.

Para pelayat, di antaranya anggota keluarga almarhum, berjejer berbaris di belakang. Emil menjadi imam shalat. Selesai shalat, Emil sempat terdiam lalu berbincang kembali dengan anak almarhum Rachmat.

Sebelumnya diberitakan, Rachmat Hidayat, aktor kelahiran 3 Juli 1933, mengembuskan nafas terakhirnya, Minggu (14/6/2015) sekitar pukul 04.30 WIB di RS Borromeus Bandung.

Dia pernah terserang stroke dan bertahan selama bertahun-tahun tetapi kondisinya makin lama makin menurun. Jenazah akan dimakamkan di makam keluarga di Banjaran.

Sepanjang kariernya, Rachmat membintangi sekitar 94 film. Ia juga pernah meraih penghargaan Piala Citra untuk Pemeran Utama Pria Terbaik dan berbagai penghargaan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com