Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kahitna Tak Kurangi Aktivitas Manggung Saat Ramadhan

Kompas.com - 23/06/2015, 17:25 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup musik Kahitna yang terdiri Hedi Yunus (vokal), Mario Ginanjar (vokal), Carlo Saba (vokal), Yovie Widianto (piano), Bambang Purwono (keyboard), Dody Is (bas), Andrie Bayuadjie (gitar), Harry Suhardirman (perkusi), dan Budiana (drum), mengaku tidak mengurangi aktivitas manggung selama Ramadhan 1436 Hijriah.

"Bulan puasa kami tetap manggung dan enggak ngurangi aktivitas manggung juga," kata Hedi dalam wawancara sebelum memeriahkan panggung Shop Night Out di Lotte Shopping Avenue, Ciputra World, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (21/6/2015) malam.

Menurut Hedi, jadwal kegiatan Kahitna lebih padat pada tahun lalu dibandingkan dengan yang sekarang.

"Bulan puasa ini kebetulan juga jadwal manggung enggak sebanyak puasa tahun lalu yang malah sempet manggung dua kali dalam sehari. Manggung pertama jam dua siang, terus yang kedua malam harinya. Jadi, kalau bulan puasa kami tetap manggung seperti biasa, apalagi kan tawaran manggung juga banyak dari mal-mal yang ngadain acara late night sale atau apalah. Kami enggak mengurangi aktivitas manggung. Normal saja," ujar Hedi.

Para personel Kahitna yang berpuasa pun menyiasati manggung di bulan puasa dengan makan makanan yang mengandung banyak nutrisi serta minum yang cukup ketika sahur dan buka.

"Ya kalau kami yang vokalis kan asetnya suara kami ya. Kalau puasa ya siasatnya makan makanan yang mengandung banyak nutrisi dan minum yang cukup kalau pas sahur dan buka," tutur Mario.

"Kalau haus ya memang haus ya, tapi dinikmati aja karena itu salah satu nikmat dari ibadah puasa," imbuh Mario.

Para vokalis Kahitna memiliki siasat jitu ketika bulan puasa yaitu tetap menjaga kesehatan. "Kami sih selalu jaga kesehatan ya. Jangan sampai sakit karena kalau sakit kan bisa mengganggu saluran pernapasan dan nantinya suaranya tidak maksimal ketika nyanyi," ujar Carlo.

"Pengalaman udah banyak jadi udah tahu aja menyiasati manggung saat bulan puasa," timpal Hedi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com