Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaka Ucapkan "Bismillah", Lagu Baru Slank Pun Bergulir

Kompas.com - 25/06/2015, 15:39 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN Personel band Slank diabadikan di pusat kegiatan mereka, Jalan Potlot III No 14, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (23/6/2015).
JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup Slank masih setia menyuarakan sikap anti korupsi melalui lagu-lagu mereka. Tahun ini, dalam bulan Ramadhan, yang biasa menjadi bulan lagu-lagu religi, Slank merilis single baru berisi pesan anti korupsi, yang berjudul "Halal" dan dimulai dengan ucapan "Bismillahirrahmanirrahim" oleh Kaka, sang vokalis.

"Lagu 'Halal' itu bukan gimana-gimana kata-katanya. Cuma judulnya aja yang 'Halal'. Dan, konotasi 'halal' itu kan kebayangnya product makanan, tapi bukan. 'Halal' itu bahasa kita sehari-hari," ujar Akhadi Wira Satriaji atau Kaka, dalam wawancara di pusat kegiatan Slank, Jalan Plotot III No 14, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (24/6/2015).

Kaka, yang sekaligus mewakili Bimbim (drum), Ridho (gitar), Abdee (gitar), dan Ivanka (bas), menyatakan, melalui lagu itu Slank mengingatkan orang untuk tidak melakukan hal-hal yang bisa menimbulkan korupsi. Mereka juga mengingatkan agar orang tidak melakukan korupsi.Mereka mengingatkan pula agar orang mencari uang dengan cara yang halal.

Lagu "Halal" akan menjadi bagian dari album ke-21 Slank, yang akan berisi 12 lagu dan dirilis pada Oktober 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com