Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Annisa Hertami: Antara Drama dan Laga

Kompas.com - 23/07/2015, 15:00 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com--Seni peran sudah tak asing lagi bagi Annisa Hertami Kusumastuti (26). Karena itu, perempuan asal Yogyakarta ini semakin luwes berakting sesuai dengan peran yang ditujukan kepadanya. Dalam satu bulan terakhir, Annisa menjalani dua kali pengambilan gambar untuk film dengan genre yang berbeda, yaitu drama dan laga.

"Mumpung lagi libur Lebaran, saya santai dulu di Yogyakarta. Sebulan shooting mini-drama series Patriot yang menguras energi. Terus lanjut shooting filmnya Garin Nugroho," kata Annisa di Yogyakarta, Rabu (22/7/2015).

Di film Aaach... Aku Jatuh Cinta, yang disutradarai Garin, Annisa berperan sebagai seorang perempuan Jawa yang memiliki anak bernama Yuli.

"Berbeda dengan peran yang dulu, di sini saya menjadi perempuan Jawa yang harus kuat karena ditinggal suami dan harus mengasuh anak perempuan. Filmnya tentang kisah percintaan di tahun 1970-an," ujar pemain film Soegija dan Jokowi ini.

Dari film drama beralih ke laga. Beberapa bulan lalu, Annisa mengunggah sebuah foto dirinya dengan memanggul senjata laras panjang di Facebook. Wajahnya yang manis terlihat garang dengan senjata laras panjang. Ratusan komentar pun ditinggalkan di halaman Facebook-nya. Foto itu menjadi awal bagi Annisa untuk didapuk menjadi salah satu pemain mini-drama series Patriot, yang akan ditayangkan NET bulan Agustus.

"Di film itu, saya menjadi warga bernama Indah yang menjadi mata-mata. Ceritanya tentang sebuah pihak yang mau memasukkan narkoba jenis baru ke Indonesia. Lumayan juga shooting-nya, butuh fisik yang kuat. Untungnya disediakan vitamin dan buah-buahan," tutur Annisa.

Apa pun perannya, Annisa berusaha berperan dengan optimal. "Bukan hanya menghayati sebuah peran, tetapi bagaimana benar-benar menghidupi peran itu," ujarnya. (SIE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com