Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Poster Film Terbesar di Dunia

Kompas.com - 25/07/2015, 22:19 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

Sumber Time
LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Film Baahubali: The Beginning memecahkan rekor box office India dengan pemasukan 25,6 juta dollar AS. Untuk memasarkannya, distributor Global United Media juga sukses memecahkan rekor lain, yakni poster film terbesar di dunia.

Hasilnya? Guinness World Records mencatat poster film Baahubali memiliki area seluas 4.793,65 meter persegi. "See how the world's largest poster - 4,793.65 m2 -- was created for @BaahubaliMovie #Baahubali," tulis akun Twitter @GWR, Kamis (23/7/2015).

"Largets poster ever - watcg incredible drone footage of super-sized promo for @BaahubaliMovie," tulis akun itu lagi.

Cerita film ini berdasarkan kisah mitologi India tentang dua saudara yang bertikai untuk memimpin sebuah kerajaan kuno. Bukan cuma posternya yang besar, ambisi memproduksinya juga sama.

Buktinya, Baahubali disebut sebagai salah satu film produksi India paling ambisius yang pernah ada, dengan 380 hari jadwal shooting selama tiga tahun dan 2.000 pemeran pengganti. Film ini juga bisa dibilang film India yang termahal yang pernah dibuat lantaran film dan sekuelnya memiliki anggaran gabungan sebedar 40 juta dollar AS.

Selain itu, Baahubali juga memecahkan rekor untuk film India di Amerika Serikat, dengan pemasukan 4,4 juta dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com