Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayu Ting Ting: Iceu Wong Pelajaran Buat Kita

Kompas.com - 25/07/2015, 22:24 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Beberapa hari lalu, pedangdut Iceu Wong menghembuskan napas terakhirnya dalam usia 30 tahun karena kanker payudara. Berkaca pada sakit yang diderita mendiang rekan seprofesinya itu, Ayu Ting Ting (23) semakin memperhatikan kesehatannya.

"Ngeri (kanker payudara). Itu pelajaran buat kita, dijaga baik-baik kesehatannya. Pola makan juga, walaupun sesibuk apapun sempatkan makan, yang sehat juga makannya. Berdoanya semoga sehat terus," ucapnya kepada wartawan usai mengisi acara di Studio ANTV, Epicentrum, Jakarta Selatan, Jumat (24/7/2015).

Ibu satu anak ini sadar bahwa kesehatan sangat penting. Terutama bagi perempuan, kanker payudara merupakan ancaman penyakit yang cukup menakutkan.

"Apalagi yang namanya perempuan, dari ujung rambut sampai ujung kaki, ada aja," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Iceu Wong yang populer dengan lagu "Pacar 5 Langkah", meninggal dunia di Rumah Sakit Immanuel, Bandung, Jawa Barat, pada Rabu (22/7/2015) pukul 04.00 WIB karena kanker payudara. 

"Iya meninggal tadi pukul 04.00 pagi. Sakit kanker payudara," ujar manajer Iceu, Haze, saat dihubungi oleh Kompas.com melalui sambungan telepon, Rabu.

Menurut Haze, Iceu, yang sudah menderita kanker payudara selama dua tahun, sempat menjalani operasi pada Minggu (19/7/2015). "Masuk ke rumah sakit dari Minggu," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com