Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Pixels", Ketika PAC-MAN Menyerang Bumi

Kompas.com - 29/07/2015, 19:25 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pernahkah anda membayangkan jika karakter-karakter dari video game yang anda mainkan tiba-tiba membuat kekacauan di kehidupan nyata? Jika pernah, maka Pixels bisa menjadi film yang cukup mampu menggambarkannya.

Sutradara : Chris Columbus
Produser : Adam Sandler, Chris Columbus, Mark Radcliffe, and Allen Covert.
Penulis Skenario : Tim Herlihy and Timothy Dowling
Distributor : Columbia Pictures
Pemain : Adam Sandler, Kevin James, Michelle Monaghan, Peter Dinklage, Josh Gad, and Brian Cox

Cerita dalam film Pixels dibuka dengan latar era 1980-an di mana sekelompok anak, Sam Brenner (Adam Sandler), Will Cooper (Kevin James), Ludlow Lamonsoff (Josh Gad), dan Eddie "The Fire Blaster" Plant (Peter Dinklage) sangat gemar memainkan video game arcade yang pada saat itu mulai menjamur.

Berbagai permainan video game klasik, antara lain PAC-MAN, Donkey Kong, Galaga, Centipede, dan Space Invaders, mereka mainkan hingga akhirnya mereka mengikuti sebuah kompetisi video game dunia.

Sam dan Eddie "The Fire Blaster" maju ke babak final hingga akhirnya Eddie lah yang menjadi juara. Sam begitu terpukul karena selain kalah, ia juga dihina oleh Eddie. Ternyata, selain bertujuan mencari juara, kompetisi video game tersebut bekerja sama dengan NASA yang memiliki tujuan untuk mengirim sejumlah video game ke luar angkasa dalam sebuah kapsul waktu sebagai misi perdamaian.

Dengan mengirim contoh budaya popular di bumi, mereka berharap akan mendapatkan kontak dari makhluk intergalaksi di luar angkasa.

Setelah 35 tahun berselang, video game arcade klasik yang dulu dikirimkan ke luar angkasa ternyata direspon oleh makhluk intergalaksi di luar angkasa. Namun, mereka salah mengartikannya. Mereka menilai bahwa video game itu adalah sebuah pernyataan perang dari bumi.

Para makhluk asing ini pun mulai menyerang bumi dengan menggunakan karakter-karakter dari berbagai macam video game arcade tersebut dan tentu saja dengan ukuran yang lebih besar daripada karakter asli dalam video game.

Setiap kali karakter itu menyentuh sebuah benda atau manusia, maka mereka akan ter-pixel-kan layaknya dalam sebuah game. Mengetahui hal tersebut, Will yang diceritakan menjadi Presiden AS harus kembali memanggil Sam, Ludlow, dan juga Eddie "The Fire Blaster" untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran yang disebabkan oleh PAC-MAN, Donkey Kong, Galaga, Centipede, Space Invaders, dan juga berbagai macam karakter game arcade klasik yang begitu popular di era 1980-an.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com