Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rambut Harapan Indra Bekti

Kompas.com - 12/08/2015, 15:00 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Siapa mengira penyiar radio dan pembawa acara Indra Bekti (37) sangat menyayangi rambut model jambul yang dimilikinya. Namun, rasa sayang pada rambut yang ditata secara khusus oleh seorang penata rambut itu bisa kalah oleh keinginannya membuat anak penderita kanker tersenyum.

"Saya sudah siap kehilangan rambut walau saya rawat banget. Ke mana-mana saya bawa stylish untuk rambut ini, loh. Tapi, sudahlah, dipotong habis pun tak apa untuk membantu anak penderita kanker," ujar Bekti, panggilannya, pada Selasa (11/8/2015) sore di Jakarta.

Bekti menjadi salah satu orang yang akan mengumpulkan sumbangan dengan cara "menjual" rambutnya. Selain Bekti, ada nama lain yang sama-sama siap "menjual" rambutnya, antara lain pemain sinetron Ananda Omesh, Tora Sudiro, dan komedian Sogi Indra Dhuaja.

Mereka akan beramai-ramai mencukur botak kepalanya dalam gerakan "Botakin Selebriti" yang digagas pembawa acara Steny Agustaf Rahman. Acara yang diadakan Shave for Hope 2015 tersebut bakal digelar pada 6 September 2015 di Jakarta.

Bekti tampak antusias.

"Aku diajak Edi Brokoli yang sudah ngebotakin kepalanya tahun 2013. Rambut Edi laku Rp 160 juta. Nah, aku ingin mengumpulkan uang lebih besar. Targetku bisa dapat uang Rp 200 juta-Rp 300 juta," katanya.

Untuk keperluan itu, ia menyiapkan program antara lain mengajak penggemar menyumbang dalam jumlah tertentu. Umpamanya, jika menyumbang Rp 25.000, si penyumbang akan ditelepon oleh Bekti. Kalau ratusan ribu rupiah, bisa jadi akan ia ajak makan malam. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com