Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barry Likumahuwa Gandeng Musisi New York

Kompas.com - 15/08/2015, 21:19 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemain bas Barry Likumahuwa mengajak pemain saksofon dari New York (AS), Ezra Brown, untuk mengisi sebuah komposisi musik yang akan menjadi materi dalam album solo jazz terbarunya.

"Untuk album solo saya nanti, saya banyak berkolaborasi dengan para musisi jazz, salah satunya adalah Ezra Brown dari New York. Ia bermain dalam satu lagu di album saya nanti," kata Barry dalam wawancara sebelum tampil dalam acara Energenius Day 2015: Energi Jenius Untuk Generasi Jenius, di Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail (PPHUI) Hall, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (14/8/2015).

Barry mengaku tak kesulitan membujuk Brown untuk proyek bermusik ini. "Kami ketemu tahun lalu di sebuah festival jazz di Kuala Lumpur. Ini enggak ada lobi-lobian dari saya. Justru dia yang interested buat kolaborasi. Dia kaget apresiasi yang ia terima dan ngomong kalau musisi-musisi Indonesia itu banyak yang keren banget," tutur Barry.

"Semoga kolaborasi ini juga bisa membuka mata dunia bahwa musisi-musisi Indonesia itu juga bagus," imbuhnya.

Album solo tersebut bukanlah album dari grup Barry Likumahuwa Project (BLP), tapi merupakan album solo Barry yang ia garap dengan musikalitas yang lebih berat.

"Album ini adalah album solo dan di luar BLP. Materinya sudah siap dan lebih berat dari sebelumnya karena nyanyinya sedikit, labih baik main instrumen. Selain Ezra, banyak musisi lain juga yang ikut featuring di sini," tutur Barry.

Album yang masih dirahasiakan judulnya tersebut rencananya akan dirilis Oktober tahun ini. "Prosesnya rekamannya sih udah 40 persen. Nanti bulan Oktober rencana mau rilis dan bulan Septembernya mau rilis single dulu yang saya garap bareng Ezra," ujar putra pemain terompet Benny Likumahuwa itiu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com