Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MALIQ & D'Essentials Berbagi Energi Positif di KCMI 2015

Kompas.com - 09/09/2015, 00:33 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Angga Puradiredja dan Indah Wisnuwardhana mengatakan bahwa grup band MALIQ & D'Essentials yang mereka huni senantiasa menyampaikan energi positif kepada generasi muda. Tak terkecuali bagi mereka yang ingin berkarier di industri musik. 

"Kami tampil bukan hanya jualan saja, tapi juga ada nilai-nilai yang kami coba sampaikan, yaitu untuk bisa menginspirasi orang lain yang akan berkarier di dunia musik atau menginspirasi mereka juga yang sudah bermain musik," kata Angga dalam wawancara usai jumpa pers Konser Cinta Musik Indonesia (KCMI) 2015 di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (8/9/2015). 

Oleh karena itu, MALIQ & D'Essentials menyambut baik Konser Cinta Musik Indonesia yang bakal digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat, pada 31 Oktober 2015. Alasannya, kata Angga, acara tersebut dapat membawa dampak yang positif bagi para penonton yang ingin berkarier di industri musik Indonesia. 

"Dampaknya sangat bisa untuk mengenalkan dan menginspirasi untuk mereka yang ingin berkarya lewat musik begitu juga dengan kami sendiri. Kami berkarya gila-gilaan tapi siapa yang mau dengar kalau bukan masyakarat kita sendiri," ujarnya. "Kami pikir acara-acara seperti ini sangat diperlukan," imbuh Angga. 

"Semua juga harus bisa saling kerja sama dan saling bantu untuk hal seperti ini agar visi dan misi untuk menginspirasi ini bisa berjalan lancar," timpal Indah. 

Angga dan Indah setuju dengan misi KCMI yang bertujuan memberi apresiasi terhadap karya musisi dalam negeri. "Buat kami, adanya acara seperti ini secara baik bisa membuat musik dari para musisi Indonesia bisa diapresiasi oleh orang Indonesia sendiri. Kenapa? Karena semua pengisi acaranya dari musisi Indonesia dan orang datang ke sana kan tujuannya untuk melihat penampilan musisi-musisi itu," tutur Indah. 

"Biar semakin ke sini bisa semakin bangga terhadap musik Indonesia," kata Angga menambahkan. 

Untuk diketahui, selain MALIQ & D'Essentials, KCMI juga akan menampilkan Afgan Syahreza, Sheila on 7, White Shoes & The Couples Company, Endah N Rhesa, Payung Teduh, Teza Sumendra, Float, Sore, The S.I.G.I.T, dan Naif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com