Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indra Bekti Ajari Anak Waspada Sejak Dini

Kompas.com - 19/10/2015, 18:20 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Maraknya kasus kekerasan terhadap anak membuat pembawa acara dan artis komedi Indra Bekti (37) memilih untuk mengenalkan sikap waspada sejak dini kepada putri pertamanya, Dafania Sahira (3), terhadap orang tak dikenal.

"Kami ajarin anak. Kalau dia enggak boleh dipegang sama orang lain, apalagi bagian vitalnya, kecuali orangtua. Kalau ada yang megang, dia harus teriak. Kami ajarkan agar dia paham. Harus kita didik awareness-nya agar mereka paham," tuturnya Indra Ini ia utarakan usai dirinya dan sejumlah artis mendeklarasikan "Stop Kekerasan terhadap Anak" di Polda Metro Jaya, Senin (19/10/2015).

Bekti mengaku khawatir akan kasus kekerasan terhadap anak belakangan ini, antara lain Engeline yang diduga dibunuh ibu angkatnya, dan seorang anak perempuan yang ditemukan tak bernyawa di dalam kardus.

"Saya nangis melihatnya. Saya berbicara dengan istri saya. Kami kasih perlindungan yang luar biasa ke anak kami. Kami kan enggak pakai pengasuh, ngurus sendiri," tuturnya.

"Yang pasti kami beri kasih sayang dan masukan serta pendidikan. Ya pokoknya harus menjaga," tambah Bekti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com