Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dewi Yull Harus Melawan Trauma

Kompas.com - 26/10/2015, 19:57 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis dan artis peran Dewi Yull (54) mengaku harus berjuang melawan trauma masa lalu ketika dirinya berperan sebagai seorang ibu dari seorang anak penyandang tuna rungu. Pasalnya, tokoh utama dalam film Sebuah Lagu Untuk Tuhan telah mengingatkan Dewi kepada Giska, putrinya yang juga tuna rungu dan meninggal lima tahun lalu.

"Ini berat karena banyak adegan yang mengingatkan saya sama almarhum, terutama adegan di rumah sakit," kata Dewi usai pemutaran perdana film Sebuah Lagu Untuk Tuhan, di XXI Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Senin (26/10/2015).

Dalam adegan itu, Dewi harus berakting mendampingi putrinya Angel (Eriska Rein) yang tuna rungu dan mengidap kanker. Seketika itu kenangan akan masa-masa Giska terbaring di ranjang rumah sakit saat melawan penyakit radang otak terbayang kembali di benak Dewi.

"Itu luar biasa, saya harus menahan perasaan. Saya harus menghadapi trauma saya. Mengingat kembali masa itu," ucapnya.

"PR (pekerjaan rumah) yang luar biasa karena saya harus bisa menjaga saya sebagai artis yang beperan dengan seorang ibu yang pernah mengalami hal yang sama. Itulah tantangan paling berat, adegan di rumah sakit," tambah Dewi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com