Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cut Memey: Pengamen Sama seperti Aku

Kompas.com - 08/12/2015, 19:30 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran yang tengah merintis karier di dunia tarik suara, Cut Memey (34), merayakan ulang tahunnya hari ini dengan cara tak biasa. Ia mengamen bersama beberapa seniman jalanan di kawasan Bulungan, Blok M, Jakarta Selatan, Senin (7/12/2015).

"Kenapa aku pilih ngamen? Karena profesi aku sekarang nyanyi. Mereka (pengamen) sama kayak aku. Cuma perbedaan status sosial saja," katanya kepada wartawan.

Ibu anak satu ini mengaku bahwa dirinya bukanlah tipe orang yang gemar merayakan ulang tahun dengan kemewahan. Karena ia menganggap momen ulang tahun sebagai tanda berkurangnya usia hidup di dunia.

Berdasarkan pemikirannya itu, Memey ingin merayakannya dengan cara berbeda pada tahun ini, yaitu dengan mengamen dan beramal. 

"Tadi aku nanya berapa penghasilan mereka (pengamen), mereka bilang Rp 40.000 sampai Rp 80.000. Mudah-mudahan dengan dibantu aku nyanyi mereka bisa dapat lebih," tuturnya.

Lagipula, kata Memey, ketika masih duduk di bangku SMA, ia sebenarnya sering bergaul di jalanan dengan mengamen.

"Aku dulu waktu SMA suka ngamen terus makan sama temen-temen di pinggir jalan," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com