Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Once Mekel Lebih Puas Produseri Albumnya Sendiri

Kompas.com - 17/12/2015, 20:33 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Elfonda Mekel atau lebih dikenal dengan nama Once Mekel, merilis album solo keduanya yang bertajuk Intrinsik. Uniknya, dalam album tersebut, Once juga berperan sebagai produsernya.

"Di album ini saya juga duduk sebagai eksekutif produser dan produser. Mengapa saya tertarik untuk memproduserinya juga? Karena saya pikir saya akan mendapat lebih banyak kepuasan ketika membungkus album ini. Saya bisa memilih siapa saja musisinya dan bagaimana perekamannya," kata Once dalam jumpa pers peluncuran album Intrinsik di Kemang, Rabu (16/12/2015).

"Selain itu juga karena saya punya studio sendiri," imbuhnya.

Menurut Once, sejak album perdananya dirilis pada 2012 lalu, ia banyak belajar mengenai proses produksi sebuah album termasuk menjadi produser dengan segala macam tugasnya.

"Tentu saja album ini produksinya beda. Menurut saya lebih bagus dari yang album pertama karena sejak saat itu sampai sekarang saya juga belajar dan mengerti proses produksi sebuah album dan tentu saja ditunjang oleh alat-alat yang lebih bagus," tuturnya.

Dengan menjalani proses tersebut, pelantun "Aku Mau" itu mengaku puas dengan hasil produksi yang terwujud dalam album Intrinsik.

"Lebih puas aja buat yang sekarang ini," ucapnya singkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com