Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bopak Castello: Bulan Puasa 2015, Budi Anduk Mengeluh Sakit Leher

Kompas.com - 11/01/2016, 17:56 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pelawak Bopak Castello mengatakan bahwa Budi Anduk (47), rekan seprofesinya yang meninggal dunia pada Senin (11/1/2016) pukul 14.45 WIB di Rumah Sakit Kanker Dharmais, Jakarta Barat, pernah mengeluh lehernya nyeri pada bulan puasa 2015.

Ketika itu, kata Bopak lagi, Budi untuk kali terakhir menjalani shooting.

"Dia shooting terakhir itu sinetron (seri) Manusia Setengah Insyaf," terang Bopak kepada para wartawan di rumah duka, Jalan Cempaka Baru, Kelurahan Jati Cempaka, Kecamatan Pondok Gede, Bekasi, Senin (11/1/2016) sore.

"Pas break shooting, dia ngerasa sakit," cerita Bopak sambil menunjuk ke lehernya.

Namun, lanjutnya, Budi, yang ternyata menderita kanker paru-paru, menolak ketika dianjurkan untuk memeriksakan diri ke dokter dan tak mau disebut sakit.

"Kalau diajak check up, dia marah. Dia bilang, enggak apa-apa. Dia enggak mau merasakan sakit. Dia enggak pernah ngeluh, dia selalu bilang, 'Gue sehat'," kisah Bopak.

"Dia hebat, sakit apa pun enggak ada yang tahu. Dia berusaha tegar dan perjuangannya luar biasa. Yang paling dikenang itu ngocolnya, dia enggak pernah sedih, soek lah, somplak lah. Allah lebih sayang dia," tutur Bopak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com