Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahok Ajak Menonton di Gedung Bioskop untuk Dukung Film Indonesia

Kompas.com - 20/03/2016, 11:22 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, mengatakan bahwa ia menonton film Indonesia di gedung bioskop sebagai salah satu cara untuk mendukung industri film Indonesia.

Diberitakan oleh antaranews.com, hal itu disampaikan oleh Ahok ketika memenuhi undangan menonton bareng Comic 8: Casino King Part 2 di Jakarta pada Jumat (18/3/2016) malam.

"Kami juga lagi usahakan bagaimana setiap daerah itu menayangkan film-film Indonesia," ujarnya kepada para wartawan yang meliput acara tersebut.

"Memang persaingan sekarang tidak gampang. Tapi, orang masih suka nonton bioskop," ujarnya lagi.

Ahok menilai bahwa Indonesia tidak kalah dibandingkan dengan Hollywood perihal teknik perfilman.

"Saya kira teknik perfilman kita tidak kalah dari Hollywood. Kalau dulu kan masih repot ya dengan teknik pengambilan gambar, dan sutradara sekarang juga sudah bagus," tuturnya.

Ahok juga mengingatkan agar masyarakat tidak meremehkan kualitas film Indonesia yang sudah mampu bersaing dengan film buatan luar negeri.

"India bisa sukses, Vietnam bisa sukses, kenapa kita tidak?" ucap Ahok, yang mengajak istrinya, Veronica, dan ketiga anak mereka menonton film bergenre komedi aksi itu. (Try Reza Essra/Aditia Maruli)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com