Harrison Ford Lelang Jaket Han Solo untuk Penelitian Epilepsi - Kompas.com

Harrison Ford Lelang Jaket Han Solo untuk Penelitian Epilepsi

Kompas.com - 29/03/2016, 07:57 WIB
Neilson Barnard/Getty Images for NYU Langone Medical Center/AFP Aktor Harrison Ford menjadi pembicara di acara FACES di NYU Langone Medical Center, New York City, Senin (7/3/2016).

KOMPAS.com - Aktor Harrison Ford melelang jaket yang ia gunakan sebagai Han Solo di film Star Wars: The Force Awakens.

Hasil dari lelang itu akan disumbangkan untuk penelitian di bidang penyakit epilepsi, oleh NYU Langone Center dan FACES (Finding A Cure fot Epilepsy and Seizures).

Selama ini Ford dikenal bersuara lantang tentang epilepsi, penyakit yang diderita putrinya, Georgia. Ia sangat mendukung penelitian bagi pengobatan penyakit tersebut.

[Baca: Air Mata Harrison Ford untuk Putrinya]

Aktor berusia 73 tahun itu menandatangani jaket tersebut dengan tinta terang dan mengkilat. Lelang itu dibuka dengan harga 18.000 dollar AS atau sekitar Rp 239 juta melalui situs ifOnly.

Awal Maret lalu, Ford berbicara tentang kondisi putrinya dan perjuangan keluarganya mencari pengobatan dan mengupayakan agar Georgia menjalani hidup normal.

"Sangat menyedihkan ketika orang yang Anda sayangi menderita karena penyakit ini," ujar Ford kepada Daily News.

"Betapa penyakit ini mempengaruhi kehidupan mereka, masa depan, dan kesempatan mereka. Dan Anda sangat ingin meringankannya. Anda ingin mencari cara agar mereka bisa menjalani kehidupan yang nyaman dan efektif," kata Ford.

Ia memuji Georgia (26), putrinya dari perkawinannya dengan mendiang Melissa Mathison.

"Saya mengagumi dia. Saya kagum akan kegigihannya, bakatnya, kekuatannya. Dia pahlawanku, Aku sangat menyayanginya," ujar Ford.

EditorKistyarini
SumberPeople,
Komentar
Close Ads X