Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Butuh Perlindungan, Sheila Marcia Datangi Komnas Perlindungan Anak

Kompas.com - 05/04/2016, 14:29 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kisruh rumah tangga yang dialami oleh artis peran Sheila Marcia (26) dan sang suami, pemain drum Kiki Mirano, telah berdampak kepada ketiga anak mereka.

Untuk itulah Sheila bersama ketiga anaknya Leticia Charlotte Agraciana Joseph, Nathaniel Jedd Melchior Mirano, dan Precious Brianna Yael Mirano datang ke Komisi Nasional Perlindungan Anak, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (5/4/2016), untuk meminta perlindungan.

"Kebetulan anak sehat mental mereka baik. Kalau dilanjutkan Sheila percaya tidak akan bagus dengan mereka. Ini waktu yang tepat untuk stop bertemu suami, begitu juga dengan anak ketemu ayah. Sheila ingin yang terbaik," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait mengatakan, Sheila datang menemuinya untuk meminta perlindungan agar ketiga anaknya tak menjadi korban dari kericuhan rumah tangga.

"Terutama perlindungan kedua anaknya hasil pernikahan dengan Kiki. Mendapatkan perlindungan hukum sosial, agama, dan seterusnya. Dia membutuhkan agar anak tidak menjadi korban dari keegoisan orangtuannya," kata Arist.

"Sheila mengedepankan anak-anaknya untuk mendapatkan perlindungan yang baik. Sheila tepat datang ke sini untuk melindungi tumbuh kembang anak-anak," imbuhnya.

Berkait dengan permohonan Sheila, Komnas Anak berencana menghubungi Kiki untuk membicarakan masa depan anak-anaknya.

"Kita akan berhubungan dengan baik kepada suami Sheila untuk mempersatukan dalam konteks melindungi anak ke masa depan dari korban kedua orangtuanya. Untuk detilnya untuk mengupayakan pertemuan lebih mengedepankan kepentingan anak," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com