Naura Alami "Bullying" di Media Sosial dan Sekolah - Kompas.com

Naura Alami "Bullying" di Media Sosial dan Sekolah

Tri Susanto Setiawan
Kompas.com - 09/04/2016, 10:15 WIB
KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN Artis cilik Adyla Rafa Naura Ayu bersama ibunya, Riafinola Ifani Sari atau Nola "Be3" diabadikan di kawasan Jalan Sepat, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (8/4/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis cilik Adyla Rafa Naura Ayu (10) mengaku kerap mengalami bullying (perundungan) di media sosial hingga dijahili oleh teman sebayanya di sekolah.

"Aku sih sering di-bully di media sosial sama di sekolah. Kalau di sekolah itu aku di-bully sama teman-teman cewek," kata Naura saat dijumpai di Jalan Sepat, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (8/4/2016).

Menurut Naura, banyak temannya di sekolah yang kesannya baik kepadanya saat bertatap muka, tetapi membicarakan keburukannya di belakangnya.

Naura pun kerap menceritakan perundungan yang dialaminya kepada sang ibunda, Riafinola Ifani Sari atau Nola "Be3".

Nola sendiri mengaku memahami bahwa ada buruk dan baiknya media sosial. Untuk urusan yang satu itu, Nola sendiri lah yang mengatur media sosial tersebut.

"Aku bilang mending di-block daripada nanti fans dengan haters jadi berantem," kata Nola.

Nola pun memberi masukan kepada sang putri soal cara menghadapi olok-olok orang yang tidak menyukainya.

"Sebisanya aku memperkuat mentalnya Naura saja. Selalu memberi tahu bahwa bully itu selalu ada. Sikap kamu hanya perlu diam saja. Action apa yang kamu lakukan itu penting, misalnya, mengajak teman-teman enggak mem-bully."

PenulisTri Susanto Setiawan
EditorKistyarini
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM