Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Sineas Kenamaan Eropa Akan Hadir dalam Europe on Screen 2016

Kompas.com - 19/04/2016, 15:20 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Festival Film Eropa ke-16 atau Europe on Screen (EoS) 2016 akan menghadirkan empat sineas kenamaan Eropa dalam diskusi film di Art Cinema Institut Kesenian Jakarta (IKJ), TIM, Jakarta Pusat, pada 2-4 Mei 2016.

"Akan hadir pembuat film terkenal Eropa, dua pembuat dokumenter dari Swiss dan sutradara ada Salome Lamas," ucap Direktur Festival EoS 2016, Orlow Seunke, dalam konferensi pers EoS di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Selasa (19/4/2016).

Dua pembuat film dokumenter itu adalah Simon Gutknecht dan Armin Tobler. Mereka menyutradarai film dokumenter Abi Means Papa.

Selain itu ada Moniek Kramer, yang merupakan penulis skenario film Accused. Ada pula Salome Lamas, sutradara film No Man's Land.

Sesi diskusi bersama Gutknecht dan Tobler dijadwalkan akan dilangsungkan pada 2 Mei 2016 mulai pukul 10.00 WIB, usai pemutaran film dokumenter Abi Means Papa.

Pada 3 Mei 2016 mulai pukul 10.00 WIB, Kramer akan membahas mengenai bagaimana ia mengembangkan kejadian nyata menjadi sebuah skenario film panjang yang dramatis.

Terakhir, pada 4 Mei 2016 mulai pukul 10.00 WIB, setelah pemutaran film-film Theatrum Orbin Terrarum dan No Man's Land, barulah diskusi dengan Lamas dilakukan.

Festival Film Eropa ke-16 akan diselenggarakan di enam kota Indonesia pada 29 April-8 Mei 2016, yakni di Jakarta, Bandung, Denpasar, Medan, Surabaya, dan Yogyakarta.

Jadwal lengkapnya bisa dilihat di www.europeonscreen.org.

Festival Film Eropa untuk kali pertama diadakan pada 1990. Yang kedua baru diselenggarakan sembilan tahun kemudian. Sejak 2003, festival itu mulai menggunakan nama Europe on Screen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com