Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Krakatau Reunion Obati Rindu dalam Borobudur Jazz Festival 2016

Kompas.com - 16/05/2016, 15:05 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com -- Kelompok musik Krakatau Reunion, yang lahir pada 1985, menepati janji mereka memuaskan para penonton pada Borobudur Jazz Festival 2016.

Di Lapangan Aksobya, Kompleks Taman Wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (15/5/2016) malam, band yang disebut-sebut sebagai superfusion band ini tampil dengan formasi lengkap.

Formasi itu terdiri dari Dwiki Dharmawan (keyboard), Indra Lesmana (keyboard), Donny Suhendra (gitar), Pra Budi Dharma (bas), Gilang Ramadhan (drum), dan Trie Utami atau Iie (vokal).

"Kami hadir dengan personel lengkap. Terakhir kami tampil di Yogya tidak sekomplet ini," kata Iie di panggung.

Suasana pun "pecah" dengan tepuk tangan dan sorak sorai para penonton, baik mereka yang seangkatan dengan para personel Krakatau Reunion, akhir 40-an tahun ke atas, maupun kaum muda masa kini, yang berusia di bawah umur mereka.

Kira-kira satu jam sebelum Krakatau Reunion tampil, para penonton Borobudur Jazz Festival 2016 dimanjakan dengan penampilan vokalis-gitaris senior Mus Mujiono bersama Bank Jateng Band.

Pemusik internasional Jeff Lorber (keyboard) dari AS dan kawan-kawannya pun unjuk kebolehan pada konser musik yang diselenggarakan untuk kali kedua itu.

Lalu, ada pemain bas muda Barry Likumahuwa.

Tepat pada pukul 21.30 WIB, Krakatau Reunion mulai mengentak panggung dengan musik instrumental yang membuat para penonton kompak memberi standing ovation.

Tidak lama kemudian muncul Iie menyapa para penonton. Ia bernyanyi dengan karakter vokal khas dan penuh power. Ia mampu mengobati kerinduan para penggemar.

"Konser kali ini begitu istimewa karena di belakang kami adalah Candi Borobudur," ucap Iie sebelum melantunkan lagu "Seraut Wajah" dari album milik Krakatau Kembali Satu (1990).

Krakatau Reunion juga menyuguhkan, antara lain, "Kau Datang", "Gemilang", dan "La Samba Primadona". Lagu-lagu itu memang pernah populer sehingga para penonton langsung ikut bernyanyi.

Selain membawakan lagu-lagu lawas, pada konser malam itu mereka juga memperkenalkan tiga lagu baru dari album yang akan mereka rilis. Lagu-lagu itu adalah "Aku, Kamu, Kita", "Cermin Hati", dan "Ironis".

"Lirik lagu 'Ironis' ini ditulis oleh produser film Mira Lesmana, yang kemudian diaransemen oleh adiknya, Indra Lesmana," terang Iie.

Sesekali Iie manyapa para penonton, tak terkecuali Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang duduk di depan panggung. Ganjar duduk berdampingan dengan istri, Atiqoh Ganjar, dan putra semata wayang mereka.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com