Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedang Hamil Lagi, Shireen Sungkar Tak Puasa Bulan Ramadhan

Kompas.com - 06/06/2016, 09:54 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Karena sedang hamil lagi, artis peran Shireen Sungkar (24) terpaksa tak menjalani puasa dalam bulan Ramadhan 1437 Hijriah, yang jatuh pada 6 Juni 2016 hingga satu bulan ke depan.

"Jalanin aja. Waktu hamil pertama, 10 hari dapat puasa. Tahun ini, alhamdulillah hamil saat Ramadhan. Pas puasa, sudah jalan (hamil) sembilan bulan, jadi jaga kondisi," tutur Shireen ketika ditemui baru-baru ini di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

Sementara itu, suami Shireen, artis peran dan pembawa acara Teuku Wisnu (31), mengatakan bahwa Shireen nantinya bisa mengganti puasa Ramadhan yang tak dijalankannya kali ini.

"Ya, insya Allah kami bentar lagi Ramadhan. Persiapan kami apa? Jaga kondisi badan, fisik. Kalau saya, ada beberapa aktivitas. Shireen, apalagi, harus ekstra jaganya, kan lagi hamil. Wanita hamil diperbolehkan enggak puasa, tapi nanti diganti," ujar Wisnu dalam kesempatan yang sama.

Meski tak berpuasa, Shireen tidak mengambil pekerjaan pada akhir minggu agar bisa berbuka puasa bersama keluarga.

"Ya kan kerjanya bareng sama Wisnu. Sabtu Minggu aku minta off. Pengin ada buka puasa bareng keluarga, pengin di rumah. Pas bulan puasa biasanya ada acara buka bersama ya," jelas Shireen.

Wisnu menambahkan bahwa bulan Ramadhan merupakan waktu untuk mendalami ilmu agama Islam.

"Momen kita sebagai umat Islam, kapan pun kita bisa belajar, bulan Ramadhan saat-saat penting untuk kita semua," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com