Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramadhan Tanpa Istri, Sahrul Gunawan Lakukan Introspeksi

Kompas.com - 13/06/2016, 08:43 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Masih menjalani proses perceraian, Sahrul Gunawan (40) sudah tak serumah lagi dengan istrinya, Indriani Hadi.

Tinggal tidak bersama istri dan ketiga anaknya lagi, artis peran, pembawa acara, dan penyanyi ini mengisi bulan Ramadhan kali ini dengan melakukan introspeksi.

"Ya, menyikapinya dengan memanfaatkan Ramadhan untuk ibadah. Dengan menjadikan ini bahan evaluasi diri," tutur Sahrul ketika ditemui dalam sebuah kegiatan di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Minggu (12/6/2016).

Bintang sinetron-sinetron seri, antara lain, Jin dan Jun dan Pernikahan Dini ini juga merasa tak sendiri, meski tinggal sendiri.

"Momentum Ramadhan ini berbeda dengan waktu yang lainnya. Dan, saya tidak sendiri. Ada Allah yang setia menemani," katanya.

"Tinggal gimana kita menjadikan Allah sebagai sandaran kita, sebagai tempat mengungkapkan yang jadi keinginan, harapan," katanya lagi.

Sahrul percaya bahwa ia tengah diuji. Oleh karena itu, ia berusaha melewatinya dengan sabar.

"Saat sedang diuji, yang dicari ya yang bikinin masalahnya, gimana mengurainya dan kita harus lebih bijak, tidak lantas menyalahkan keadaan atau orang. Itu sih sebenarnya. Sabar itu, ya itu. Ini bulan yang melatih sabar," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com