Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Delapan Artis Jepang Bakal Meriahkan AFAID16

Kompas.com - 15/06/2016, 20:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Anime Festival Asia Indonesia (AFAID16), festival budaya Jepang dan anime terbesar di Asia akan diselenggarakan dan kembali menghadirkan konser "I Love Aninsong".

Rencananya festival ini akan digelar di Jakarta International Expo Kemayoran (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, mulai 16 hingga 18 September 2016.

Dari siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (15/6/2016), tahun ini AFAID bakal mempersembahkan delapan artis dari Jepang untuk menghibur para penggemarnya di Indonesia.

Delapan artis tersebut terdiri dari penyanyi pop dan grup ternama yang didatangkan lansgung dari Jepang, yakni Aimer, bless4, Eir Aoi, ELISA, Lia, livetune+, Maaya Uchida, dan Nano.

Mereka semua akan tampil dengan membawakan lagu-lagu hits dari lagu-lagu anime yang terkenal di Jepang dan di Indonesia.

Konser "I Love Anisong" tahun ini diharapkan dapat menarik lebih dari 5.000 pengunjung.

Dengan semakin berkembangnya budaya pop Jepang, AFAID16 diharapkan dapat mengulang kesuksesan pada 2015 lalu yang berhasil mendatangkan lebih dari 60.000 pengunjung.

Arena konser yang baru

Para pengunjung AFAID akan semakin seru menikmati konser pilihannya dengan ruang konser yang lebih besar dengan dilengkapi tata suara dan ruang akustik yang lebih baik di area konser Hall C3.

Area tersebut diharapkan dapat memenuhi animo para penggemar yang menginginkan tempat konser yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

"Konser 'I Love Aninsong' adalah acara yang sangat penting dan memberikan pengalaman yang istimewa bagi para penggemarnya, maka dari itu kami sangat memperhatikan masukan dan usulan dari para penggemar secara serius," ungkap Direktur Pelaksana Festival Shawn Chin.

"Bagi kami pengunjung festival AFAID adalah prioritas utama kami, dan kami selaku penyelenggara ingin memberikan acara festival dan pelayanan yang terbaik bagi pengunjungnya," sambungnya.

Shawn mengatakan, pihaknya memasang target untuk memberikan pengalaman festival dengan kualitas terbaik dan berbeda bagi penggemar lama dan penggemar baru Anime Festival Asia.

Jadwal pertunjukan dari para pengisi diatas adalah sebagai berikut:

16 September 2016: Aimer, Eir Aoi, ELISA, livetune+
17 September 2016: bless4, Lia, Maaya Uchida, Nano

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com