Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Finding Dory" Diprediksi Cetak Rekor Film Animasi Terlaris

Kompas.com - 19/06/2016, 09:05 WIB

KOMPAS.com - Film animasi Finding Dory diprediksi bakal menghasilkan 130 juta dollar AS atau sekitar Rp 1,7 triliun pada akhir pekan pertama film itu diputar.

Film produksi Disney/Pixar itu diputar di 4.305 gedung bioskop di Amerika Utara. Sekuel film Finding Nemo itu menampilkan pembawa acara Ellen DeGeneres sebagai pengisi suara karakter Dory.

Dengan perolehan itu, Finding Dory memecahkan rekor film animasi dengan perolehan terbesar pada pekan pertama pemutarannya.

Rekor sebelumnya dipegang oleh Shrek the Third dengan 121,6 juta dollar (Rp 1,6 triliun), yang bertahan selama 9 tahun.

Jika berhasil menembus angka Rp 1,7 triliun pekan ini, Finding Dory masuk dalam 20 besar film terlaris pada pemutaran pekan pertama.

Saat ini puncak daftar ini diduduki oleh Captain America: Civil War yang menghasilkan 179 juta dollar (Rp 2,3 triliun) pada pekan pertamannya.

Film Finding Dory mengisahkan petualangan si ikan pelupa, Dory, dalam mencari orangtuanya. Biaya produksi film ini diperkirakan mencapai 200 juta dollar AS (Rp 2,6 triliun).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com