Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rio Dewanto Bakal Ditempa di Kamp Militer

Kompas.com - 21/06/2016, 21:58 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Rio Dewanto (28) mulai melatih fisiknya setiap hari dengan berlari mengelilingi kawasan Santa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sebelum masuk ke kamp militer untuk dilatih.

Hal itu dilakukan Rio untuk menjalani perannya sebagai seorang Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada film I Leave My Heart In Lebanon, yang mengemban tugas di daerah konflik Timur Tengah.

"Ini film kedua saya shooting pada tahun ini. Saya jadi prajurit dan menjalankan tugas di luar negeri. Saya dua Minggu berlatih lari untuk masuk ke kamp militer. Setiap hari keliling Santa siang-siang bolong," ujar Rio saat hadir dalam syukuran film itu, di Kampoeng Bangka, Panglima Polim, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2016).

Jika awalnya hanya mampu mengitari satu putaran kawasan Santa, selama Ramadhan ini Rio mengaku justru bisa berlari hingga empat putaran.

"Itu yang membuat saya kadang-kadang batal puasa. Ini bukan hanya belajar ke emosi saja, tapi dilatih untuk menjadi seorang tentara," kata suami artis peran Atiqah Hasiholan tersebut.

Pemeran Jody dalam film Filosofi Kopi (2015) itu mengatakan, dia akan ditempa di kamp militer kurang dari sepekan sebelum menjalani proses shooting.

Lokasi shooting akan dilangsungkan di Indonesia dan Lebanon pada bulan Juli hingga Agustus 2016.

"Setelah Lebaran, TNI akan memberikan latihan khusus kepada kami di kamp mereka. Di sana selama empat atau lima hari. Di sana latihan fisik seperi push up, sit up, dan merangkak," katanya.

Selain Rio, masih ada beberapa artis yang terlibat dalam proyek layar lebar garapan rumah produksi TB Silalahi Pictures itu. Mereka adalah Yama Carlos, Boris Bokir, Revalina S Temat, Baim Wong, Dedy Mizwar, dan Tri Yudiman.

Sedangkan untuk artis dari Lebanon adalah Jowy Khoury.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com